Valentino Rossi Akui Belum Siap Tampil di MotoGP Qatar 2017

Valentino Rossi Akui Belum Siap Tampil di MotoGP Qatar 2017

171
0
BERBAGI
Valentino Rossi Akui Belum Siap Tampil di MotoGP Qatar 2017

Valentino Rossi Akui Belum Siap Tampil di MotoGP Qatar 2017 – Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya belum siap untuk tampil di seri pertama MotoGP Qatar 2017 di sirkuit Losail, 26 Maret 2017 mendatang. Hal tersebut dikarenakan Rossi masih merasakan sakit pada jari tangannya pasca kecelakaan di pramusim.

Pebalap berjuluk The Doctor ini terjatuh saat melakoni tes pramusim hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2017). Dimana insiden tersebut mengakibatkan tangan Rossi terkena pasir (gravel) di tepi sirkuit sehingga menyebabkan rasa nyeri.

Selain itu, Rossi juga menyebutkan bahwa kondisi motor miliknya, Motor Yamaha YZR-M1, masih belum mampu menemukan performa terbaik sehingga hanya mampu menempati posisi 11 di tes terakhir.

“Kami memiliki program, tapi sayangnya saya tidak punya feeling dan kecepatan yang sama. Tampaknya kondisi trek sedikit berubah, serta kami tidak mampu untuk mengikuti dan meningkatkan,” kata Rossi, dikutip Motorsport.

“Saya pikir kami masih belum siap. Kami tidak memahami 100 persen cara untuk membuat motor ini bekerja maksimal,” lanjutnya.

Sementara, rekan baru Rossi, Maverick Vinales justru mampu tampil bagus serta menjadi pebalap tercepat pertama ini menyatakan sudah tidak sabar lagi ingin segera memulai balapan MotoGP 2017 musim ini.