Philip Lahm Putuskan Gantung Sepatu di Akhir Musim 2016-2017

Philip Lahm Putuskan Gantung Sepatu di Akhir Musim 2016-2017

101
0
BERBAGI
Philip Lahm Putuskan Gantung Sepatu di Akhir Musim 2016-2017
Philip Lahm Putuskan Gantung Sepatu di Akhir Musim 2016-2017

Philip Lahm Putuskan Gantung Sepatu di Akhir Musim 2016-2017 – Kapten Bayern Munich sekaligus timnas Jerman, Philip Lahm akhirnya membuat sebuah keputusan yang cukup mengagetkan sejumlah publik.

Pemain berumur 33 tahun ini memtusukan bahwa ia akan segera gantung sepatu atau pensiun sebagai pesepakbola profesional pada akhir musim 2016-2017 mendatang ini.

Saat ini Philip Lahm masih terikat kontrak hingga 2018 bersama Bayern Munich, namun ia memilih untuk mengakhiri kariernya lebih cepat setelah mencatatkan total 500 penampilan bersama klub bermarkas di Allianz Arena ini, penampilan ke-500 tercatat saat ia berhadapan dengan Schalke 04 pada akhir pekan lalu.

Saya akan pensiun pada akhir musim ini,” kata Lahm pada konferensi pers setelah Bayern mengalahkan Wolfsburg dengan skor 1-0 di babak perempat-final DFB Pokal, Rabu (08/02) dini hari WIB.

Melihat keputusan yang diambil oleh pemain berumur 33 tahun ini, para petinggi Bayern Munich pun berniat untuk menjadikan ia sebagai Direktur Olahraga. Namun, kapten timnas Jerman tersebut masih memilih untuk berhenti sejenak dari dunia sepak bola.

“Saya putuskan bahwa ini adalah bukan saat yang tepat untuk mengambil pekerjaan sebagai direktur olahraga,” lanjutnya.

Lahm sendiri adalah pemain asli akademi Bayern Munich dan dia menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut hingga saat ini.

Diincar Liverpool, Emil Forsberg Justru Perpanjang Kontrak Bersama RB Leipzig – Gelandang klub Bundesliga, RB Leipzig, Emil Forsberg resmi memperpanjang kontraknya selama satu tahun hingga 2022 mendatang.

Pemain satu ini sebelumnya sempat dikaitkan dengan Liverpool dalam bursa transfer musim dingin kemarin. Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool tertarik dengan sang pemain yang berhasil tampil impresif bersama RB Leipzig dengan mencatat 5 gol dan 9 assists.

“Saya sangat senang setelah saya akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun bersama klub ini” kata Forsberg.

“Saya benar-benar merasa dihargai di sini, dan saya ingin meraih banyak hal dengan RB Leipzig.

“Klub ini sangat ambisius dan memiliki potensi yang sangat besar. Saya ingin berkontribusi demi masa depan yang sukses,” lanjutnya.

Di sisi lain, Ralf Rangnick selaku Direktur Olahraga RB Leipzig mengungkapkan bahwa perpanjangan kontrak Forsberg menunjukkan keseriusan timnya untuk bisa meraih tiket Liga Champions pada musim depan.

“Dia telah memainkan musim yang luar biasa di Bundesliga, dia merasa sangat nyaman di klub dan kota ini. Pembaruan kontrak ini menunjukkan keseriusan kami untuk menjadi yang lebih baik dari musim sebelumnya,” pungkasnya.