Antonio Conte Harap Morata Bisa Tampil Agresif

Antonio Conte Harap Morata Bisa Tampil Agresif

67
0
BERBAGI
Antonio Conte Harap Morata Bisa Tampil Agresif
Antonio Conte Harap Morata Bisa Tampil Agresif

Berita Bola TerkiniAntonio Conte Harap Morata Bisa Tampil Agresif – Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya tidak ingin membandingkan striker andalan miliknya yakni Alvaro Morata dengan penyerang yang baru saja meninggalkan Chelsea, Diego Costa. Conte hanya menegaskan bahwa dirinya ingin melihat Morata tampil lebih agresif.

Morata didatangkan dari Real Madrid pada musim panas ini dengan biaya senilai 58 juta poundsterling. Namanya digadang-gadang sebagai penyerang utama The Blues setelah Conte memutuskan tak memasukkan Diego Costa dalam bagian dari rencananya musim ini.

Jumat (22/9) waktu setempat, Diego Costa sendiri telah mendapatkan izin untuk terbang ke Madrid untuk melakukan negosiasi dan tes medis dengan Atletico Madrid. Bila kesepakatan terjalin, maka Costa akan resmi bergabung pada Januari nanti.

“Kita bicara tentang dua pemain yang sangat kuat, dua pemain yang benar-benar bagus. Dua pemain nomor sembilan yang benar-benar kuat. Pemain nomor sembilan sangat penting, ini adalah acuan untuk tim kami,” ujarnya.

“Saya pikir Morata berada di momen tepat untuk memiliki jenis situasi ini dan menjadi penyerang dalam sebuah tim hebat. Di pengalaman sebelumnya bersama Juventus dan Real Madrid, dia bermain tapi tak setiap lagi, tak reguler,” sambungnya.

“Sekarang, dia memiliki usia tepat untuk tanggung jawab sebagai penyerang utama. Dia pemain yang sangat bagus. Dia pemain yang komplit, tekniknya bagus, fisiknya kuat, penyundul bola yang bagus dan saya pikir dia memiliki banyak ruang untuk memperbaiki diri,” tambahnya.

Bagian mana yang menurut Conte harus ditingkatkan dari seorang Morata di usianya yang masih sangat muda? pelatih asal Italia tersebut menyebut bahwa bagian dari gaya permainan agresif harus ditingkatkan oleh penyerang timnas Spanyol itu. Gaya permainan ‘sopan’ milik Morata memang dinilai kurang terlalu cocok untuk dimainkan di Premier League yang begitu fisik.

“Untuk memiliki pemain muda seperti Morata, dia 24 tahun, ini berarti anda memiliki ruang untuk bekerja dengan pemain ini untuk sepuluh tahun lebih. Ini proses baginya. Ketika saya bicara tentang ruang untuk perbaikan, ini berarti juga tentang aspek untuk lebih agresif,” tandasnya.